Pages

Sabtu, 15 Januari 2011

kata dan nya

aku suka sekali kata.
selalu menjadi temanku yang setia.
saat aku sendiri, merana, atau bahkan tertawa, hanya kata yang ada. saling rangkai merangkai hingga terbentuk makna.
saat aku terjaga kala malam menyapa, saat aku menuntaskan hasrat alam nyata, maupun saat kapanpun otakku bekerja.
lebih dari semua, aku cinta kata.
kata mengajarkanku tentang nyata. katanya, semua punya makna.
kata membuat aku menjadi sesosok utuh manusia.
kata memperkenalkanku pada sosoknya.
berawal dari sebuah kata, percakapan tercipta.
walau hanya dalam alam maya, itupun sudah memiliki makna.
lewat kata kau menyapa...
lewat kata semua ini bermula.

hei kau, janganlah kau menyimpan cemburu pada kata.
ia tak berdosa.
hanya sebaris huruf membentuk makna.
beda dengan kau, kau manusia nyata.
kau pun pemilik kata.
kau penyimpan sejuta kata cinta, yang tertuju untukku semata.

kini, aku merindukannya.
kata-kata dari mulut manis yang berbuah merah muka.
hai pujangga, sesungguhnya kaulah pemintal kata paling sempurna.
saesempurna kau memintal hatiku menjadi rasa.
rasa cinta.

0 komentar: